Monday, April 28, 2008

KOTAK KOMENTAR BY HALOSCAN

Tulisan ini untuk menjawab beberapa blogger yang mengalami kesulitan dalam hal instalasi Haloscan. Jadi kalau mengamalkan tulisan ini mesti punya account di Haloscan terlebih dahulu. dikarenakan sudah populernya panduan serupa maka 'langsung saja' ke pokok masalah. Keep maju poko'e!!

Haloscan, haloscan... Kotak komentar yang muncul langsung disetiap postingan ini bagi saya asik, unik dan langka! Asiknya adalah, dia bisa muncul dibawah tulisan yang kita posting layaknya pengguna wordpress, uniknya tak selalu blogger sukses menginstal beliao sehingga dijauhi dan akhirnya menjadi langka pengguna. Tambahan dari master 'Kang Rohman'

Sayapun mencobanya dan ternyata SUKSES!! dan mudahnya bukan main, semudah membolak telapak tangan. Waktu itu saya pake template standart dari blogger dan cobalah, niscaya cukup mudah. Kemudahan menjadi malapetaka ketika saya mencoba menginstallnya di blog ku yang lain, postingan smua hilang!! Wah beneran nieh...

Akhirnya saya melayangkan surat ke forum haloscan lewat e-mail. Beberapa hari tak dapat jawaban, iseng2 masuk ke Haloscan... E... disana saya temukan satu kalimat di dashboard sebagai berikut: Latest News: New Blogger Installation Wizard! Nah faham, kan?

Ternyata untuk melakukan itu kita tinggal copy script, kemudian tinggal meletakkan ke badan postingan. (sumber http://tehrouter.blogspot.com/2008/03/kotak-komentar-haloscan.html, bisa dibaca n dicopy langsung)



No comments: